INSPIRATIF ♡



Kita tidak pernah tahu keidupan kita ke depan seperti apa.
Sejak lahir pun kita tidak pernah bisa memilih kita mau jadi orang kaya atau pun jadi orang miskin. Yang kita tahu adalah kita punya Tuhan yang sudah mengatur semua.
Rejeki, jodoh, kaya, miskin, hidup, dan mati sudah Tuhan atur. Bahkan bahagia dan sedih pun sudah Tuhan siapkan.
Video di atas memberi pelajaran kita bahwa disaat kita sendiri, kita merasa tidak punya teman karena kita miskin, kita merasa tidak punya apa-apa, akan selalu ada sesuatu yang membuat kita tidak sendiri, membuat kita memiliki teman, bahkan membuat kita merasa kita memiliki sesuatu yang lebih yang orang lain tidak punya. Ada seorang ayah (orang tua) yang siap menemani, menjadi teman, dan yang selalu berusaha untuk menyenangkan hati anaknya. Dia (ayah) bekerja keras, membanting tulang setiap hari untuk anaknya agar kelak anaknya menjadi orang sukses, orang yang dengan kesuksesannya dapat berbagi dengan orang lain.
Kaya bukan berarti kita punya rumah mewah 3, mobil 5, uang milyaran, usaha dimana-mana tetapi kita sombong terhadap orang lain, tidak mau berbagi terhadap orang lain yang membutuhkan. Kaya itu bukan seberapa banyak harta yang kita punya, tetapi seberapa mampu kita berbagi kepada orang lain. Disaat kita mati pun kita tidak akan membawa harta kekayaan kita, yang ada kita hanya membawa semua keburukan yang kita lakukan selagi masih hidup. Tetapi jika disaat kita hidup, kita bisa berbagi dengan orang lain entah dalam keadaan kaya atau tidak, pada saat mati pun kita akan tetap kaya , karena kita mendapat kekayaan yang diinginkan setiap orang yaitu KEBAHAGIAAN DI SURGA :)
Tidak hanya berbagi, memberikan waktu terhadap orang tua kita pun merupakan harta kekayaan.
Pada waktu kecil kita digendong, disuapin, dibelikan mainan,, apapun dilakukan agar kita bahagia dan tidak pernah sedikitpun mengeluh tentang rasa lelahnya. Setiap hari membanting tulang demi menghidupi kita agar kita bisa makan, bisa beli pakaian dan diwaktu istirahatnya pun dia (orang tua) masih mau meluangkan waktu untuk menemani kita belajar.
Tetapi terkadang kita sebagai anak lupa tentang perjuangan dan pengorbanan orang tua. Ketika kita sudah mulai sibuk dengan urusan kita, kesenangan kita, kita lupa kalau masih ada orang tua kita yang membutuhkan perhatian kita.
Video diatas menginspirasi sekaligus mengingatkan kita bahwa kita tidak perlu takut apabila kita tidak kaya, selagi kita masih hidup, masih sehat, masih bisa berdiri, masih bisa berjalan, masih bisa melihat, masih bisa berbicara, masih bisa mendengar, masih bisa makan dan minum, kita bisa melakukan apapun untuk meraih mimpi kita, termasuk mimpi menjadi orang kaya, tidak hanya kaya harta tetapi kaya hati dan mau berbagi. Dan selalu diingat apapun kesuksesan yan kita raih, kebahagiaan yang kita peroleh, semua atas DOA ORANG TUA. Jadi sesibuk apapun kita, kita tetap harus meluangkan waktu kita untuk orang tua kita.



Love You Mama Papa


"KAYA ITU BUKAN TENTANG APA YANG KAMU PUNYA, TETAPI TENTANG APA YANG KAMU BISA BERIKAN "

Comments

Popular posts from this blog

S U C R A L F A T E